Italia Prihatin Terhadap Perluasan Permukiman Di Al-Quds

aspacpalestine.com – Al-Quds.Menteri Luar Negeri Italia mengungkapkan keperihatinannya terkait meningkatnya aktivitas Israel, dalam meluaskan permukiman, Selasa (10/7/2017). Menurut keputusan otoritas Israel, akhir-akhir ini, bahwa Israel berencana membangun 944 unit perumahan di permukiman “Pisgat Ze’ev”,  bagian utara Al-Quds terjajah.

Menteri Luar Negeri tersebut dalam pernyataanya ke “qudspress”, menjelaskan bahwa ini keputusan ini keputusan ini menentang secara langsung solusi dua negara. Selain itu, keputusan tersebut juga memberikan peluang bahaya yang akan datang terhadap kedamaian dan keamanan kedua belah pihak.

Inggris, Spanyol dan Prancis telah mengutuk perluasan permukiman di Al-Quds. Perluasan tersebut telah disetujui oleh pemerintah kota Israel baru-baru ini.

Menteri Inggris Urusan Timur Tengah, Alistair Burt menyerukan otoritas Israel untuk kembali mempertimbangkan rencananya untuk membangun lebih banyak unit permukiman di timur Al-Quds, dalam beberapa hari mendatang.

Dilansir bahwa pemerintah kota kembali merecanakan permukiman, rencana pertaman berkaitan dengan perluasan permukiman “Ramat Shalomo”, yang didirikan di kota Bait Hanina . Di permukiman tersebut akan dibangun 500 unit rumah. Rencana kedua, berkaitan dengan pembangunan 152 unit di permukiman “Ramot”, yang didirikan di wilayah Palestina antara kota Bait Hanina dan Bir Nabala.

Diharapkan, Komite Kota akan menyetujui rencana dan pembangunan hingga akhir bulan ini, untuk sekitar 6 ribu unit perumahan permukiman yang baru, di bagian timur Al-Quds terjajah.

 

Sumber: qudspress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *