Israel Tangkap Jutaan Orang Palestina Dan Arab Sejak 67

aspacpalestine.com – Palestina. Badan resmi menegaskan telah mencatat jutaan kasus penangkapan di kalangan warga Palestina dan Arab, di penjara Israel sejak 1967.

Badan urusan Tawanan dan pembebasan dalam laporannya melansir, bahwa penangkapan Israel selama lima dekade terakhir dilakukan dalam bentuk kelompok atau perorangan. laporan yang dikeluarkan bertepatan dengan 50 tahun “Naksah” Juni 1967, mennyebutkan bahwa penangkapan bertujuan untuk upaya menekan perwalanan bangsa Palestina dan memperdalam penjajahan.

Badan tersebut menjelaskan bahwa penangkapan meliputi seluruh golongan dan kelompok-kelompok masyarakat Palestina, dari pria, perempuan, anak-anak hingga orang tua. Badan tersebut juga menunjukkan bahwa dikeluarkan lebih dari 50 ribu perintah penangkapan administratif terhadap warga Palestina sejak tahun 1967.

Laporan badan resmi menjelaskan bahwa penjajah Israel menangkap 10 ribu anak-anak, sejak “naksah” juni hingga hari ini, termasuk 12 ribu anak-anak ditangkap selama tahun 2000 hingga hari ini.

Israel terus melakukan penangkapan terhadap 6500 tawanan. Tawanan-tawanan tersebut terdiri dari pria dan wanita. Tawanan tersebut dilarikan ke 22 penjara dan pusat penahanan. Beberapa dari tawanan adalah 56 tawanan termuda yang berusia 14 tahun, 11  anggota Dewan Legislatif, dan 44 tawanan yang telah dipenjara lebih dari 20 tahun.

 

Sumber: qudspress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *