Israel Tangkap 522 Orang Palestina di Bulan Agustus

aspacpalestine.com – Palestina. Otoritas Israel menangkap 522 orang Palestina di bulan Agustus, lansir Organisasi urusan Tawanan Palestina dan Grup Hak Asasi Manusia, Kamis (14/9/2017).

Laporan bersama dari Klub Tawanan Palestina, Pusat Hak Asasi Manusia Al-Mezan, Asosiasi Hak Asasi Manusia dan Pembelaan Tawanan (ADDAMER), serta Komisi urusan Tawanan  dan Penahanan (CDA), menyatakan bahwa Israel menangkap orang Palestina paling banyak di daerah Tepi Barat terjajah dan Jalur Gaza terblokade.

Tawanan Palestina yang ditahan sejak bulan lalu, termasuk 130 anak dibawah umur dan 16 wanita, tambah laporan tersebut.’

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Israel mengeluarkan 134 perintah penahanan administratif, 61 diantaranya adalah perintah penahanan yang baru dikeluarkan dan 73 dikeluarkan untuk kedua kalinya dan ketiga kalinya.

Organisasi-organisasi Palestina tersebut mengulang kecaman keras mereka terhadap pelanggaran Israel atas hukum kemanusiaan internasional.

Saat ini, Israel menahan 6300 tawanan Palestina di Penjara Israel, 64 diantaranya adalah wanita, 10 anak dibawah umur, 300 anak-anak, 450 tawanan adminitratif dan 12 anggota dewan legislatif Palestina (PLC).

 

Sumber: middleeastmonitor.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *