Israel Setujui Rencana Pembangunan 4.500 Unit Pemukiman di Al-Quds

aspacpalestine.com – Al-Quds. Dewan Rencana dan Pembangunan nasional Israel (NCPB) menyetujui sebuah rencana permukiman baru untuk membangun ribuan unit pemukiman, di bukit Al-Quds terjajah, Selasa (5/9/2017).

Koran Israel Haarezt dalam websitenya melansir bahwa otoritas Israel menganggap pembangunan permukiman di area ini diperlukan, karena kurangnya lahan yang tersedia untuk pembangunan permukiman di Al-Quds terjajah.

Koran tersebut mencatat bahwa kelompok Asosiasi Perlindungan Alam dan Lingkungan memprotes rencana tersebut, karena pembangunan akan menyebabkan kehancuran lingkungan terhadap pemandangan di kawasan tersebut.

Menurut koran tersebut, rencana pembangunan meliputi sebuah area seluas 600 hektar dengan 4500 rumah yang akan dibangun.

Ahli Permukiman dan Kepala Departemen Peta dan Wilayah Asosiasi kajian Arab, Khalil Tafkaji mengatakan bahwa Israel berurusan dengan Al-Quds seolah-olah Al-Quds merupakan ibukotanya dan mereka telah memperluas pembangunan permukiman di Al-Quds.

Menurut organisasi Hak Asasi Manusia dan sejumlah kekuatan dunia bahwa pembangunan dan perluasan permukiman yang ada mengancam kesempatan berdirinya negara Palestina.

Sejak Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dilantik, Israel telah memberikan lampu hijau untuk membangun 6000 ribu lebih unit pemukiman di Al-Quds timur dan Tepi Barat.

 

Sumber: middleeastmonitor.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *