Israel Setujui Anggaran Kontruksi Permukiman “Amihai” di Nablus

aspacpalestine.com – Nablus. Pemerintah penjajah Israel menyetujui alokasi 60 juta syekel (16 juta dolar) untuk konstruksi permukiman “Amihai”, Ahad (3/9/2017). Permukiman tersebut merupakan permukiman pengganti untuk permukiman “Amona” yahudi yang dikosongkan sejak bulan lalu.

Menurut lansiran chanel 7 di televisi Ibrani, anggaran akan dialihkan untuk kepentingan dewan daerah “benyamin”. Anggaran ini akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan di permukiman.

Keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah Israel selama pertemuan pekanan lalu, memutuskan alokasi 55 juta syekel pembangunan permukiman yang baru “Amihai”. Permukiman tersebut diperuntukkan bagi pemukim Israel yang dievakuasi pemerintah Israel dari pos permukiman “Amona” dan dari 7 rumah di permukiman “Aufar”, berlokasi dekat Ramallah.

Pemerintah penjajah Israel juga akan mendanai 5 juta Syekel untuk tarif hotel yang ditempati para pemukim Israel, hingga para pemukim Israel mendapatkan rumah-rumah di permukiman baru di dekat permukiman Shilo, Tepi Barat terjajah.

Otoritas penjajah Israel menetapkan pembangunan rumah-rumah mobil untuk para pemukim yang dievakuasi dari “Amona”. Setelah beberapa bulan, pemerintah penjajah Israel memutuskan membangun permukiman baru bagi para pemukim Israel di wilayah Jalud, bagian selatan Nablus. Mei lalu, konstruksi pembangunan permukiman dimulai, namun dihentikan dengan sebab perbedaan anggaran antara Menteri Pertahanan dan menteri Keuangan di pemerintah penjajah Israel.

 

Sumber: qudspress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *