Israel Setujui 1163 Permintaan Semen Masuk ke Gaza

aspacpalestine.com – Gaza. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Dr. Mufid Muhammad Hasayneh mengumumkan bahwa pihak Israel menyetujui 1163 permintaan semen untuk masuk ke Gaza, diantaranya 915 untuk bahan bangunan dalam membuat kontruksi baru dan 248 untuk pemilik rumah yang mengalami hancur total dalam rangkan program rekonstruksi Gaza.

Hasayneh menguncapkan terima kasih atas upaya Husein Al-Syeikh (Menteri urusan perkotaan) dan Ayman Qandil (wakil menteri) terkait upaya mereka mengurus semen tersebut. Uncapan terima kasih tersebut sebagai pujian yang diberikan terhadap usaha badan bantuan internasional yang diwakili oleh Direktur Umum bidang Operasi dan wakilnya, serta lembaga UNDP. Pujian tersebut diberikan terhadap badan bantuan internasional dan lembaga “UNDP” terkait upaya berkelanjutan dalam rekonstruksi Gaza. Upaya tersebut dilakukan berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan.

Hasayneh menekankan bahwa pihaknya bekerja keras untuk memberikan hibah rekonstruksi baru. Selain itu, pihaknya melakukan rekontruksi rumah-rumah yang dihancurkan oleh serangan Israel, selama perang Israel baru-baru ini di Jalur Gaza.

 

Sumber: maannews.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *