Israel Serang Jamaah Di Luar Masjid Al-Aqsha

aspacpalestine.com – Al-Quds. Pasukan penjajah Israel menyerang puluhan jamaah sholat orang Palestina di Al-Quds terjajah, Selasa (19/7/2017). Serangan tersebut juga mengenai Imam Besar Masjid Al-Aqsha, Syeikh ‘Ikrimah Sabri. Serangan tersebut terjadi, di tempat orang-orang Palestina melakukan sholat di luar masjid Al-Aqsha. Sholat di luar Masjid Al-Aqsha dilakukan sebagai bentuk penolakan terhadap prosedur baru yang diterapkan oleh Israel.

Pasukan Israel menggunakan peluru karet dan bom gas air mata untuk membubarkan para jamaah di gerbang Asbath, setelah sholat Isya. Protes dilakukan di kota untuk menekan prosedur Israel yang baru-baru diberlakukan, dengan tujuan untuk membatasi masuknya para jamaah ke Masjid Al-Aqsha.

Ketegangan terjadi di Al-Quds, dimana Pasukan penjajah Israel mengerahkan bala bantuan militer untuk mencegah orang-orang Palestina mendekati gerbang Al-Asbath. Hal tersebut dilaksanakan setelah aksi yang terjadi, pada Jumat lalu (14/7/2017).

Khatib masjid Al-Aqsha, Syeikh ‘Ikrimah Sabri menganggap bahwa permasalahnya adalah otoritas Penjajah Israel mendirikan pintu-pintu tanpa persetujuan wakaf Islam. Hal tersebut dinilai sebagai intervensi terhadap urusan pengelolaan wakaf Islam dan membatasi orang-orang Islam masuk ke Masjid Al-Aqsha.

 

Sumber: aljazeera.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *