Israel Selesaikan Pembangunan Tembok Pembatas dekat Khalil

aspacpalestine.com – Tepi Barat. Otoritas Israel melansir telah menyelesaikan 26 mil bagian dari pembangunan tembok pemisah ilegal Israel, di bagian selatan bukit Khalil, Tepi Barat terjajah.

Menurut berita yang dilansir pada hari Rabu (2/8/2017) oleh media Israel, bahwa pembatas beton tersebut dibangun diantara perlintasan Tarquimiya dan kota Israel Meitar.

Menurut media Israel, 26 mill pembatas tersebut terdiri dari penghalang-penghalang semen dengan tinggi 20 kaki. Disamping itu, Israel juga mengharapkan adanya “langkah prosedur tambahan” yang dipasang. Sebelumnya, pagar pembatas juga dipasang di tempat tersebut.

“Penyelesain tembok di bagian selatan bukit Khalil merupakan langkah lain dalam upaya Kementerian Pertahanan untuk meningkat keamanan warga dan orang Israel di area tersebut”, Ujar Menteri Keamanan Israel, Avigdor Lieberman.

Tembok pemisah Israel diharapkan mencapai 440 Mil setelah selesai. 88 mil diantaranya dibangun melingkar melalui wilayah Palestina terjajah, umumnya merupakan wilayah Tepi Barat terjajah.Tahun 2014, Mahkamah Peradilan Internasional menganggap hal tersebut merupakan tindakan ilegal dan memerintahkan Israel untuk menghilangkan tembok pembatas tersebut.

 

Sumber: middleeastmonitor.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *