Israel Bangun Kereta Gantung Di Al-Quds Dan Kemarahan Negara Arab Serta Dunia

aspacpalestine.com – Al-Quds. Langkah yang mengejutkan di keluarkan Israel, langkah tersebut menetapkan membangun jalur kereta gantung yang menghubungkan Al-Quds Barat dengan kota tua di Al-Quds Timur yang terjajah. Proyek tersebut kemungkinan akan berdampak kepada kemarahan orang Palestina dan masyarakat dunia.

“Proyek ini akan dibangun untuk mempermudah kedatangan turis dan wisatawan ke tembok ratapan” ujar Menteri Pariwisata Israel, Yariv Levin dalam pernyataannya. Tembok ratapan oleh orang Islam dikenal sebagai “Tembok Buroq”.

Menteri Pariwisata menambahkan bahwa dewan menteri telah menyetujui tahap pertama dari proyek yang mencapai anggaran 200 juta Shekel (50 juta euro) tersebut.

Sementara itu, perdana menteri Benyamin Netanyahu mengatakan “kita akan membangun kursi gantung yang menghubungkan antara stasiun kereta tua dan Pintu Magharibah (akses masuk terdekat dengan tembok ratapan di kota tua Al-Quds).

Panjang kabel diperkirakan mencapai 1.4 KM dengan kemungkinan dapat memindahkan 3000 orang per jam dalam dua arah, dengan kecepatan 21 KM per jam. Menurut perkiraan kementerian Pariwisata, proyek tersebut akan beroperasi di tahun 2021.

Perusahaan raksasa Prancis “Suez Anverunman” memutuskan tahun 2015 tidak mengajukan kerjasama dalam pembangunan kereta gantung tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari dampak perdebatan politik.

 

Sumber : twasul.info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *