Israel Perintahkan 40 Keluarga Lembah Yordan Meninggalkan Rumahnya

Otoritas penjajah Zionis Israel, Rabu (7/11) mengeluarkan perintah kepada 40 keluarga di kampung Tana di perbukiran Lembah Yordan utara untuk meninggalkan rumah-rumah mereka hingga hari Sabtu depan, dengan alasan keberadaannya di zona militer. Perintah ini dikeluarkan kurang dari 24 jam setelah perintah pengusiran 37 keluarga di Wadi Maleh.

Sumber-sumber lokal mengatakan puluhan serdadu Zionis Israel mengepung daerah tersebut dan mencegah warga keluar masuk. Mereka memerintahkan semua penduduk yang berjumlah sekitar 40 keluarga untuk meninggalkan daerah tersebut hingga hari Sabtu dengan dalih untuk latihan militer.

Sumber-sumber Palestina menyatakan serdadu Zionis Israel memperingatkan penduduk yang tinggal setelah hari Sabtu akan ditangkap dan dikejar. Padahal penduduk yang tinggal di daerah tersebut sudah sejak beberapa dekade.

Penduduk di daerah tersebut bekerja sebagai penggembala kambing. Rumah-rumah mereka terus dihancurkan dan mereka dilarang membangun infrastrutur. Selain mengalami penangkapan dan tidak boleh menggunakan mata air di daerah tersebut.

Dalam konteks terkait, Rabu siang pasukan penjajah Zionis Israel menghancurkan tiga fasilitas penduduk selama aksi masuk di daerah Bardala di Lembah Yordan Utara. Mereka mengepung kawasan selama aksi penghancuran.

Sumber-sumber lokal mengatakan aksi penghancuran ini mencakup kandang-kandang ternak dan kemah milik warga yang bekerja menggembalakan kambing di daerah tersebut. (infopalestina.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *