Israel Pasang Kamera CCTV Di Komplek Masjid Al-Aqsha

aspacpalestine.com – Al-Quds. Israel memasang kamera keamanan yang baru di pintu masuk ke situs suci yang diperebutkan, Al-Quds. Para pejabat Israel mulai mengusulkan pemasangan kamera keamanan. Kebijakan tersebut sebagai pertimbangan alternatif untuk pintu elektronik di pelataran masjid suci Al-Aqsha. Pemasangan pintu elektronik memicu kekerasan di akhir pekan dan menimbulkan ketegangan di wilayah tersebut.

Juru bicara aljazeera.com di Al-Quds Timur terjajah, Imran Khan mengatakan orang-orang Palestina takut Israel akan memasang kamera CCTV, di pintu masuk masjid Al-Aqsha.

“Orang-orang Palestina akan marah terkait hal ini. Mereka menganggap ini adalah tindakan keamanan tambahan”, ujar Imran. “Mereka selalu berkeyakinan bahwa pintu elektronik merupakan langkah pertama orang-orang Israel mengambil alih Masjid Al-Aqsha”, katanya.

Israel menetapkah langkah keamanan baru pada akhir pekan lalu, setelah insiden tembakan dari orang Palestina yang terjadi di pelataran masjid Al-Aqsha. Insiden tersebut mengakibatkan 2 orang polisi Israel tewas. Israel berdalih bahwa langkah tersebut diperlukan untuk mencegah lebih banyak serangan yang terjadi secara rutin terhadap situs-situs suci di seluruh dunia.

Orang-orang Palestina menduga Israel mencoba untuk meluaskan kontrolnya di situs yang dikelola oleh muslim. Tindakan Israel menimbulkan demonstrasi besar.

Dalam sebuah pernyataan yang dilansir pada hari Ahad, Institusi Islam di Al-Quds mengatakan bahwa mereka menolak pintu elektronik dan semua tindakan penjajahan.

 

Sumber: aljazeera.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *