Israel Lakukan Kejahatan Perang Terhadap Warga Tepi Barat

aspacpalestine.com – Tepi Barat. Organisasi Hak Asasi Manusia B’Tselem mengatakan bahwa pemerintah Israel telah melakukan kejahatan perang terhadap warga Palestina di Khan Al-Ahmar, Senin (25/9/2017).

Direktur Eksekutif B’Tselem, Hagai El-Ad mengatakan menurut days of Palestine, “sesuai dengan tanggapan negara yang diajukan sebelum hari ini ke pengadilan tinggi Israel. Israel meminta pengadilan tersebut untuk mencampuri perihal kejahatan perang itu.

Hagai menjelaskan bahwa tidak ada bahasa baik mengenai perencanaan, kepemilikan dan alternatif yang realistis atau waktu untuk mempersiapkan yang dapat menghapus aib atau menyembunyikan fakta bahwa, penghancuran Khan Al-Ahmar adalah pemindahan paksa orang-orang yang dilindungi dan pemindahan paksa merupakan sebuah kejahatan perang.

“Mereka yang bertanggungjawab atas hal itu akan menanggung pertanggungjawaban kriminal pribadi”, tambah Hagai. Perkataan Hagai ini sama dengan pernyataan B’Tselem yang diutarakan pada 2 pekan lalu, dalam sebuah surat yang ditujukan kepada Perdana Menteri, Menteri Pertahanan, Menteri Hukum, Kepala Staff Kepolisian dan Kepala Administrasi Sipil.

Penjajah Israel menganggap penghancuran Khan Al-Ahmar merupakan strategi untuk membangun dan meluaskan permukiman ilegal, serta membangun sebuah wilayan yang terhubng antara Ma’leh Adudim dan Al-Quds.

 

Sumber: imemc.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *