Israel Hancurkan Rumah yang Dibiayai oleh Uni Eropa

aspacpalestine.com – Tepi Barat. Pasukan Israel menghancurkan rumah bantuan dari Uni Eropa, di wilayah desa badui, bagian selatan Tepi Barat terjajah, Senin pagi (14/8/2018).

Khashem al-Daraj dan Umm al-Kheir termasuk diantara sejumlah komunitas kecil yang berlokasi di wilayah Massafer Yatta (lebih dikenal dengan bagian selatan bukit Hebron). Wilayah tersebut merupakah wilayah yang masuk ke dalam “zona pemecatan 198” Israel (zona militer yang dibatasi sejak tahun 1970an) dan “area C” (sebuah area dengan 62% wilayahnya dikendalikan oleh pemerintah penjajah sipil Israel dan pihak keamanan) Tepi Barat terjajah.

Orang-orang Palestina dilarang memasuki zona tersebut tanpa izin yang diberikan oleh otoritas Israel. Daerah tersebut mempunyai “sebuah dampak kemanusiaan yang serius terhadap warga sipil Palestina. Secara dramatis, otoritas Israel mengurangi lahan yang tersedia bagi warga, untuk digunakan sebagai tempat tinggal dan mata pencaharian”, menurut kantor PBB untuk urusan koordinasi dan kemanusiaan (OCHA).

Kehadiran sekitar 3000 pemukim ilegal Israel yang tinggal di daerah tersebut telah membatasi pertumbuhan orang-orang Palestina selama beberapa dekade. Sementara, otoritas Israel merelokasi sumber daya alam untuk perluasan permukiman.

 

Sumber: palestinechronicle.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *