ISRAEL UMUMKAN PENGUSIRAN DAN PENGHANCURAN PERKAMPUNGAN PALESTINA DI BETHLEHEM

 

Perusakan dan perebutan wilayah kembali dilakukan oleh Zionis Israel. Kali ini Bethlehem yang menjadi sasaran. Penjajah telah mengumumkan penggusuran dan penghancuran perkampungan warga Palestina di Khillat Al-Nakhla, Bethlehem, Tepi Barat. Mereka mengumumkan pemberitahuan tersebut pada Senin (22/1) lalu.
 

Hassan Brijea, aktivis anti-pemukiman di Bethlehem, melaporkan bahwa tentara Israel menggerebek kampung dan memberitahukan keluarga Jubran untuk mengosongkan tanah pertanian seluas 45 dunam.
 

Hassan mengatakan, bahwa keluarga Jubran tidak hanya satu-satunya. Mohamed Ayesh juga diminta berhenti bekerja di sumur air di ladangnya. Dalam pemberitahuan yang ditujukan pada Ayesh, ia juga diminta untuk membogkar apa yang sudah dibangun. Israel berdalih, bahwa Ayesh tidak memiliki izin bangunan.
 

Di sisi lain, Hassan mengungkapkan bahwa Ayesh sebenarnya memiliki izin dari pengadilan Israel, setelah usaha pencurian lahan yang dilakukan oleh pemukim ilegal Yahudi terhadap lahan Ayesh.
 

Tentara Israel akhir-akhir ini memang sedang memperluas aksi terhadap tanah-tanah orang Palestina. Mereka banyak menyebarkan pemberitahuan untuk menggusur dan menghancurkan bangunan orang Palestina. Hassan menjelaskan, bahwa tindakan tersebut berani dilakukan karena mereka berada di dalam lindungan Amerika Serikat. Oleh sebab itu, aktivitas pemukiman pun terus meningkat. (LB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *