Israel Diskusikan RUU Larangan Publikasi Korban Palestina

aspacpalestine.com – Palestina. Knesset Israel (Parlemen) Komite Kementerian untuk Legislasi mendiskusikan sebuah RUU, Ahad (26/11/2017). Rancangan tersebut akan melarang media Israel mempublikasi secara detail korban luka dan tewas orang-orang Palestina oleh pasukan keamanan penjajah Israel, sebelum secara resmi penjajah Israel menginformasi korban tersebut ke keluarga mereka. Berita tersebut dilansir oleh Al-Quds. Rancangan tersebut diajukan oleh anggota haluan kanan, partai Rumah Yahudi. Setelah RUU tersebut mengalami rangkaian diskusi panjang, para anggota Knesset menunda RUU tersebut hingga pekan depan.

Ahad Pagi (26/11/2017), Haarezt mengatakan bahwa komite kementerian akan mendiskusikan RUU ini. Komite Kementerian mengklaim bahwa tujuan RUU tersebut untuk melindungi secara rahasia informasi detail yang berkaitan dengan para korban. Koran Israel menjelaskan RUU tersebut mengakui bahwa ada kasus-kasus khusus yang secara detail dapat diinformasikan. kasus spesial yang dilindungi oleh RUU tersebut seperti, saat 3 berita utama dari para media memberitakan konfirmasi berita mengenai para korban, pada waktu bersamaan.

RUU tersebut mencatat bahwa hukum baru diajukan setelah sejumlah kasus muncul. Kasus tersebut bisa ditindak lanjuti apabila didengar oleh para kerabat korban mengenai apa yang telah terjadi melalui pesan atau gambar, yang dipublikasikan oleh media utama atau sosial media.

 

Sumber: middleeastmonitor.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *