Israel Cabut Detektor Logam Di Komplek Masjid Al-Aqsha Dan Pertahankan Kamera Keamanan

aspacpalestine.com – Al-Quds. Pasukan Israel telah memulai mengangkat pintu elektronik dari gerbang-gerbang di komplek Masjid Al-Aqsha, Al-Quds, Selasa dini hari  (25/7/2017). Pencabutan pintu-pintu elektronik tidak disertai dengan pencabutan kamera keamanan, ujar direktur Masjid Al-Aqsha.

Saat di wawancara dengan Al Jazeera, Syeikh Najeh Bakirat mengatakan bahwa langkah tersebut tidak memenuhi tuntutan jamaah muslim. Hal tersebut dikarenakan kamera keamanan masih beroperasi di area masjid Al-Aqsha.

Rekaman dari daerah tersebut juga menunjukkan bahwa mesin berat dan para pekerja menuju pintu masuk situs suci. Daerah tersebut saat ini tertutup untuk para wartawan.

Tidak ada pernyataan resmi yang berasal dari pihak Israel terkait langkah tersebut.

Kemarahan orang-orang Palestina meluas di seluruh Tepi Barat sejak pekan lalu. Kemarahan tersebut dipicu langkah penutupan masjid Al-Aqsha yang dilakukan oleh Israel. Tindakan tersebut diberlakukan setelah baku tembak yang mematikan terjadi di Masjid Al-Aqsha

Masjid kembali dibuka setelah dua hari ditutup. Pembukaan disertai dengan pemasangan detektor logam dan kamera-kamera di setiap gerbang.

Kota Al-Quds adalah tempat yang suci untuk semua agama Ibrahim dan masjid Al-Aqsha merupakan melambangkan situs suci ketiga milik Islam di dunia.

 

Sumber: dailysabah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *