Israel Berupaya Perlemah Eksistensi Nasrani di Al-Quds

aspacpalestine.com – Al-Quds.Kepala Gereja-Gereja Nasrani di Al-Quds terjajah mengatakan bahwa Israel berupaya memperlemah eksistensi Nasrani di kota Al-Quds.

Ketua Gereja-Gereja dalam pernyataannya mengungkap keprihatinan terkait pelanggaran status quo yang mengatur situs-situs suci dan menjamin hak-hak gereja, serta keistimewaannya.

Dalam pernyataan tersebut dia mengungkapkan bahwa status quo ini diakui secara universal oleh pemerintah-pemerintah dan otoritas-otoritas keagamaan. Status quo tersebut juga selalu didukung oleh otoritas sipil di daerah kami.

Kami mendapati diri kami sekarang sedang bersatu dalam mengutuk serangan baru-baru ini terhadap status quo. Dalam masalah ini, maka bersatu dan tegas dalam menentang tindakan-tindakan apapun yang dilakukan oleh otoritas atau kelompok, yang berusaha merusak undang-undang, kesepakatan-kesepakatan dan sistem yang mengatur kehidupan kami selama berabad-abad”, tambah Kepala Gereja-Gereja di Al-Quds.

Dia menyerukan kepada seluruh Gereja-Gereja Nasrani di dunia, kepala-kepala pemerintahan dan seluruh orang yang memiliki niat baik untuk mendukung mereka dalam permasalahan yang benar, dengan memastikan tidak ada usaha lebih lanjut dari pihak manapun untuk merubah status quo yang bersejarah.

 

Sumber: safa.ps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *