Israel Berencana Tambah Anggaran Pembangunan Permukiman “Amihai”

aspacpalestine.com – Palestina. Kantor Perdana Menteri Israel menambahkan puluhan juta Syekel untuk anggaran yang disiapkan terkait pengosongan pos permukiman “Amona” dan melokalisasi kembali para pemukim Israel yang baru.

Kantor Perdana Menteri meminta kepada menteri Keuangan untuk menambahkan 30 sampai 70 juta syekel untuk anggaran pembangunan permukiman baru “Amihai”.

Menurut koran “Haarezt”, jika penambahan disetujui, maka anggaran tersebut akan mendekati seperempat juta syekel alokasi pengosongan dan relokasi 40 keluarga dari permukiman “Amona”.

Meskipun juru bicara Kantor Perdana Menteri membantah rincian ini, tapi sumber informasi lainnya menguatkan kevalidan informasi di surat kaba tersebut.

Sumber lain menegaskan bahwa kepala staff Perdana Menteri, Yakov Horowitz telah mengajukan penambahan anggaran dalam sebuah pertemuan dengan perwakilan-perwakilan sejumlah kementerian yang bekerja dalam proyek pembangunan permukiman baru itu.

Horovich membantah kebenaran informasi tersebut. “Rincian tersebut merupakan penyimpangan informasi dan tidaklah benar”, ujar Horovich. “Pembangunan permukiman harus sesuai dengan anggaran yang telah disetujui”, tambahnya.

Sebaliknya, 4 sumber menegaskan surat kabar “Haarezt” bahwa Horovich meminta menteri keuangan untuk mengalokasi kenaikan tersebut.

 

Sumber: arab48.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *