Israel Berencana Bangun 67.000 Unit Rumah Baru Di Tepi Barat

aspacpalestine.com – Tepi Barat. Situs berita Israel, Yedioth Ahronoth (ynet) melansir sebuah berita, terkait rencana pembangunan unit rumah. Berita tersebut menyebutkan bahwa rencana dibuat oleh dewan permukiman Tepi Barat Israel. Rencana tersebut bertujuan untuk menyelesaikan krisis perumahan di permukiman Gush dan blok permukiman.

Rencana tersebut dibuat dalam kesepakatan dengan kementerian perumahan, Yoav Galant. Kesepakatan tersebut diprakarsai oleh Knesset Israel. Kontruksi tersebut menargetkan sekitar 67.000 unit rumah di bagian barat Tepi Barat yang dijajah, Ujar ynet menurut wafa.

Ditambahkan, bahwa para pemimpin pemukim menyerukan untuk membangun lebih banyak rumah dalam menyelesaikan krisis rumah di Israel. Para pemimpin permukiman berpendapat bahwa tidak ada perumahan yang baru. Rencana tersebut disampaikan dalam knesset Israel. Rencana itu bekerja sama dengan Kementerian Perumahan.

Otoritas Palestina dan masyarakat internasional tidak mengakui legalitas penguasaan Al-Quds Timur, Gaza, dan Tepi Barat. Orang Palestina beranggapan bahwa semua sejarah Palestina telah dijajah, sejak pembuatan negara Israel pada tahun 1948.

 

Sumber: english.pnn.ps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *