Israel Bentuk Pasukan Khusus untuk Al-Quds

aspacpalestine.com – Al-Quds. Menteri Pertahanan Israel, Gilad Erdan telah menyetujui membentuk 200 polisi sebagai unit pasukan khusus di pos pemeriksaan pelataran Masjid Al-Aqsha, menurut media Israel.

“Unit Kuil Suci akan dilengkapi dengan teknologi canggih dan akan mengumpulkan intelejen untuk melindungi pengunjung ke tempat suci”, kata Erdan yang dikutip oleh koran media Israel Jerusalem Post Daily.

“Unit ini akan terdiri dari sekitar 200 polisi, dimana 100 orang akan secara khusus di rekrut ke kepolisian di tahun depan”, ujarnya.

Menteri Israel ini berdalih bahwa rencana ini muncul “sebagai hasil kesimpulan yang dapat ditarik” menyusul sebuah tembakan ke pos pemeriksaan, di pelataran Masjid Suci Al-Aqsha, Juni lalu. Dalam insiden, 2 polisi Israel dan 3 orang Palestina terbunuh saat terjadi baku tembak.

Israel telah menguasai Al-Quds Timur sejak perang timur tengah pada tahun 1967. Kemudian, Israel mencaplok seluruh kota ini pada tahun 1980. Israel juga mengklaim bahwa Al-Quds Timur merupakan ibu kota negara yahudi yang diproklamirkan secara sepihak.

 

Sumber: aa.com.tr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *