Israel Bangun 11.700 Pemukiman Sejak Awal 2017

aspacpalestine.com – Palestina. Ketua Badan Penentangan Tembok dan Permukiman, Walid Assaf mengatakan bahwa pemerintah penjajah Israel menyetujui 11.700 unit pemukiman sejak awal tahun 2017.

Saat wawancara di radio resmi Palestina, Ahad (24/9/2017), Assaf menyatakan bahwa pemerintah penjajah Israel berupaya membangun unit pemukiman lain dengan mengizinkan para pemukim membangun unit pemukiman tanpa menempuh jalur birokrasi.

Pejabat Palestina itu menjelaskan bahwa Tel Aviv menyetujui rencana pembangunan untuk 122 pemukim selama 6 bulan terakhir, termasuk perluasan dan membangun infrastruktur. Hal tersebut mengindikasikan bahwa ini berarti setiap satu pemukim merampas ratusan hektar wilayah milik orang-orang Palestina.

Dia menunjukkan bahwa “adanya permukiman lain di Al-Quds dan Khalil akan mencaplok permukiman-permukiman yang dibangun di atasnya. Ditambahkan, “pemerintah penjajah Israel melakukan rencana berbahaya untuk membersihkan kota tua di Khalil dan sekitarnya, melalui pengumuman pemberian izin dewan kota terhadap para pemukim.”

Pemerintah Israel telah menyetujui membangun 11.000 unit pemukiman di permukiman ini, dengan dalih banyak menarik pasangan muda yahudi.

 

Sumber: qudspress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *