Israel Ancam Serang Perbatasan Suriah-Palestina

Oleh: Lulu Basmah

Situs Lembaga Pemancar Militer Israel menyebutkan, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan memasuk perbatasan Suriah-Israel (Palestina yang Terjajah) di Golan Suriah, jika para pengungsi Suriah mendesak ingin kembali kembali ke wilayah Palestina jajahan yang diduduki sejak tahun 1948.

Situs ini mengatakan, berdasarkan sumber militer Zionis menyebutkan, “tidak akan diizinkan bagi siapapun menyeberang pagar keamanan perbatasan. Hal ini sangat berbahaya bagi warga sipil di dekat perbatasan. Pihaknya akan mempertimbangkan tentang kemungkinan intervensi, terhadap masalah internal Gaza.

Sementara itu, tentara Israel telah mendorong pengiriman bala bantuan militer secara signifikan untuk wilayah Dataran Tinggi Golan, sebagai antisipasi dari setiap perkembangan di wilayah itu sebagai akibat dari operasi militer yang diluncurkan oleh rezim Suriah dan sekutunya sejak 19 Juni.

Fraksi-fraksi oposisi bersenjata tiba di Rusia pada hari Jum’at dengan tujuan menghentikan api konflik di Suriah selatan. Faksi-faksi mulai menyerahkan senjata berat kepada tentara rezim di desa selatan Daraa.

, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *