Indonesia Bebaskan Kurma dan Zaitun Palestina dari Pajak

Enggartiasto Lukita dengan Zuhair Al-Shun Dubes Palestina tandatangani kesepakatan perdagangan [Foto sumber Antaranews]

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun bersama Menteri Perdagangan Indonesia Enggartiasto Lukita  Senin (06/08) menandatangani perjanjian untuk membebaskan pajak (bea masuk) bagi kurma dan zaitun Palestina di kantor Kementerian Perdangan Indonesia.

Dubes Palestina, Al-Shun menjelaskan di sela-sela penandatanganan perjanjian dengan Lukita bahwa Menteri Perdagangan Indonesia telah meminta daftar produksi Palestina lainnya yang pihak Palestina inginkan untuk dibebaskan dari (bea masuk) pajak, sambil menegaskan dukungan Presiden Jokowidodo bagi perjuangan rakayat Palestina dan berdirinya negara Palestina yang merdeka.

Dubes Al-Shun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Indonesia dan kementeriannya atas bantuan mereka kepada permasalahan Palestina. Dia juga menyampaikan tentang kemungkinan dilangsungkannya pertemuan antara Menteri Ekonomi Palestina Abeer Odeh dan Menterii Perdagangan Indonesia untuk menandatangani kesepakatan yang lebih menyeluruh bagi semua produk Palestina yang Pihak Palestina inginkan untuk dibebaskan dari pajak.

Duta Besar Al-Shun menekankan pentingnya langkah ini dan langkah selanjutnya dalam mendukung ekonomi Palestina yang tercekik dalam pengepungan “Israel”. (i7)

————————————-

Sumber: www.palifo.com, terbit 07/08/2018, jam: 08:34:15.

,

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *