Imran: KTT Kuala Lumpur Kesempatan Sampaikan Pesan Perlawanan

Kuala Lumpur – Gerakan Perlawanan Islam “Hamas” menyatakan bahwa keikutsertaannya dalam KTT Islam Terbatas Kuala Lumpur 2019 di ibukota Malaysia, yang resmi dibuka pada Kamis pagi (19/12), merefleksikan keterbukaan Hamas terkait hubungannya dengan  negara-negara yang ada di dunia Islam.

Muslim Imran, perwakilan Hamas di Malaysia menegaskan bahwa partisipasi Hamas dalam KTT ini adalah cerminan dari keterbukaan hubungannya dengan negara-negara di dunia Islam yang bersumber dari urgensi permasalahan Palestina dan sentralitasnya dalam konferensi semacam itu.

Imran melalui wawancara dengan Pusat Informasi Palestina (PIP)  menjelaskan bahwa delegasi Hamas akan mengambil manfaat kesempatan KTT internasional ini untuk menyampaikan pesan Palestina dan perlawanannya dan permasalahan Palestina yang adil.

Delegasi yang terdiri dari tokoh-tokoh gerakan Hamas -yang dipimpin oleh anggota Biro Politik Hamas, Musa Abu Marzouk – telah tiba pada hari Rabu di ibukota Malaysia  Kuala Lumpur untuk ikut serta dalam KTT Islam Terbatas ini.

Dalam delegasi itu juga terdapat beberapa anggota Biro Politik lannya: Khalil al-Hayya, Izzat al-Rishq, Husam Badran, dan para petinggi Hamas yaitu: Sami Abu Zuhri, Osama Hamdan dan Jamal Issa.

Malaysia menjadi tuan rumah KTT  Islam Terbatas Kuala Lumpur 2019 di KL Convention Center di ibukota Malaysia, tanggal 18-21 Desember, yang merupakan undangan dari Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad untuk membahas strategi baru untuk menangani masalah yang dihadapi dunia Islam.

Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Presiden Iran Hassan Rouhani dan pejabat dari negara-negara Islam lainnya diperkirakan berpartisipasi dalam KTT tersebut.

Sekitar 450 peserta, termasuk cendekiawan, intelektual, dan perwakilan resmi dari sekitar 52 negara, akan menghadiri KTT tersebut. Beberapa sesi KTT akan membahas beberapa permasalahan terkait dengan pembangunan, kedaulatan nasional, pemerintahan yang baik, keamanan, perdagangan, investasi, dan teknologi. (i7)

—————————-

Sumber: www.palinfo.com, terbit: Kamis 19 Desember 2019 pukul 10:13 pagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *