Imam Masjid Al-Aqsha Ditembak Di Al-Quds

aspacpalestine.com – Al-Quds. Imam Masjid Al-Aqsha, Syeikh ‘Ikrimah Sabri mengalami luka tembakan peluru karet, selama bentrokan yang terjadi antara orang Palestina dengan pasukan Israel di sekitar Masjid Al-Aqsha, Selasa Malam (18/7/2017).

Sumber Bulan Sabit Merah Palestina kepada Anadolu mengatakan bahwa Syeikh Ikrimah Sabri dilarikan ke rumah sakit, untuk segera mendapatkan perawatan.

Belum ada berita yang jelas terkait seberapa serius luka yang dialami oleh Syeik ‘Ikrimah Sabri.

Saksi mata mengatakan bahwa Syeikh ‘Ikrimah Sabri dan sejumlah orang Palestina lainnya terluka saat bentrokan terjadi setelah sholat Isya, di salah satu gerbang Masjid Al-Aqsha, gerbang Al-Asbath.

Sejak hari Ahad, ribuan orang Palestina bertahan di depan gerbang Al-Asbath dan gerbang-gerbang masjid Al-Aqsha lainnya. Tindakan tersebut sebagai penolakan terhadap persyaratan yang diberlakukan oleh polisi Israel terhadap para jamaah yang hendak masuk ke Masjid Al-Aqsha. Persyaratan tersebut yaitu harus memasuki pintu elektronik untuk memasuki masjid Al-Aqsha.

Direktur Wakaf Islam di Al-Quds, Syeikh Azzam Al-Khatib pada hari lalu menegaskan tetap berlanjutnya keputusan otoritas Islam di Al-Quds. Keputusan tersebut adalah menolak kebijakan pemasangan pintu-pintu pemeriksaan elektronik.

 

Sumber: almadenahnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *