Ikrimah Sabri: Hak Rakyat Palestina Melawan Ketamakan Israel di al-Aqsha

aspacpalestine.com – Al-Quds. Ketua Badan Tinggi Israel, Syaikh Ikrimah Shabri, menegaskan bahwa penjajahan otoritas penjajah Zionis di masjid al-Aqsha terus berlanjut. Karena itu, ketegangan terus berlanjut di kota al-Quds secara khusus dan di Palestina secara umum. Dia menegaskan bahwa menjadi hak rakyat Palestina untuk bangkit melawan penjajahan ini.

Hal tersebut disampaikan khatib Masjid al-Aqsha kepada koresponden Pusat Informasi Palestina, Sabtu (30/9/2017). Dia mengatakan bahwa penyerbuan Ariel Sharon kala itu ke masjid al-Aqsha merupakan pemasok ketegangan ini.

Shabri menegaskan bahwa menjadi hak rakyat Palestina untuk bangkit membela al-Aqsha. Dia menyetakan bahwa penyerbuan Sharon menjadi penyebab utama perjuangan menentang penjajahan Israel, untuk menegaskan bahwa masjid al-Aqsha dalam bahaya. Karena partai-partai Zionis sepakat bahwa masalah penyerbuan ini untuk merasakan denyut nadi rakyat Palestina terhadap masjid al-Aqsha.

Syaikh Shabri mengatakan bahwa rakyat Palestina yang bersiaga akan tetap bangkit membela al-Aqsha. Dia menambahkan bahwa krisis al-Aqsha yang terjadi pada Juli 2017 lalu masih ada di depan mata dan menegaskan kegigihan rakyat Palestina untuk membela masjid al-Aqsha.

Dia menyatakan bahwa otoritas Zionis harus mengangkat tangannya dari al-Aqsha. Karena arogansi otoritas Zionis tidak akan mendatangkan hak apapun di masjid al-Aqsha bagi Zionis. Dia menegaskan bahwa pembelaan rakyat Palestina terhadap al-Aqsha adalah pembelaan aqidah dan keamanan.

Dia mengatakan, kepada seluruh bangsa Arab dan kuam muslimin untuk membela rakyat Palestina dan mengarahkan kompas menuju al-Quds.

 

Sumber: melayu.palinfo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *