Hari Solidaritas Palestina, PBB Tegaskan Solusi 2 Negara

aspacpalestine.com – New York. Pertanyaan tentang Palestina berkaitan erat dengan sejarah PBB dan salah satu isu terlama dalam agenda Organisasi tersebut, ujar Sekretaris Jenderal, Antonio di dalam pesannya untuk memperangati hari Solidaritas Dunia untuk orang-orang Palestina.

70 tahun berlalu sejak resolusi Majelis Umum PBB nomor 181 dikeluarkan, sebuah kedaulatan dan kemerdekaan negara Palestina belom tercapai.

“Saya masih yakin bahwa solusi 2 negara adalah satu-satunya perdamaian yang adil, abadi dan komprehensif antara orang-orang Israel dan orang-orang Palestina. Resolusi konflik ini juga akan membuat momentum stabilitas yang lebih baik di seluruh wilayah”, uncap Guterres.

Dia menyerukan kembali saat mengunjungi Israel dan Palestina. Ketua PBB ini mengatakan kepada kedua pemimpin negara untuk menyatakan kembali komitmen untuk menegosiasikan perdamaian.

“Saya mendorong mereka untuk menghadapi tantangan dari komitmen ini dan membuat kondisi negosiasi yang berart. Perkembangan positif yang terjadi baru-baru ini di internal Palestina harus dimanfaatkan oleh para pemimpin”, tegasnya.

“Saat pertanyaan tentang Palestina muncul, kami mempunyai tanggungjawab dan kami mempunyai perhatian. Orang-orang Palestina tidak membutuhkan simpati dari kami. Mereka berhak mendapat solidaritas kami”, jelas Presiden Majelis Umum PBB, Miroslav Lajčák.

 

Sumber: scoop.co.nz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *