Hari ke-6 Pawai Kepulangan: 6 Luka-luka dan Ragam Acara

 

Setidaknya enam orang menderita luka-luka pada Rabu sore (04/04) dalam serangan yang dilancarkan  pasukan Penjajah Israel terhadap peserta acara Pawai Kepulangan terbesar, di Jalur Gaza timur, yang masih terus berlanjut hingga hari yang keenan kemaren.

Menurut sumber-sumber medis, rumah sakit di Jalur Gaza telah menerima 6 korban luka-luka, sebagian besar dikarenakan telah menjadi sasaran bom-bom gas (air mata) di timur Jalur Gaza.

Koresponden Pusat Informasi Palestina melaporkan bahwa puluhan pemuda memperbarui demonstrasi mereka di dekat pagar perbatasan yang berdekatan dengan  kamp-kamp pengungsi Pawai Kepulangan di timur Rafah, Khuza’a di Khan Younis, kamp pengungsi al-Bureij di Jalur Gaza tengah, dan Shajaiya di Gaza dan Jabalia di Jalur Gaza utara.

Para demonstran membakar ban, mengangkat bendera Palestina, dan mencoba memecah kekuatan Penjajah dengan melemparkan batu, sementara pasukan penjajah Israel menarget mereka dengan timah panas dan gas air mata.

Selain itu, ratusan warga terus melakukan beragam acara di “Sahat al-I’tisham (Halaman Peneguhan)”, dengan menyambut masuknya ratusan warga, untuk memastikan berlanjutnya acara dan tantangan kepada Penjajah dengan beragam acara yang luar biasa, yang paling menonjol di antaranya adalah diadakannya serial bacaan terpanjang di kamp Pawai Kepulangan di Rafah (i7)

Sumber: www.palinfo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *