Haniyeh Berterima Kasih atas Bantuan 480 Juta Dolar dari Qatar

Jalur Gaza – Ismail Haniyeh, Kepala Biro Politik Hamas, mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap Qatar yang telah mengalokasikan dana sebesaar 480 juta dolar untuk membantu rakyat Palestina di Gaza dan Tepi Barat. Menurutnya, hal itu menunjukkan cerminan hakikat sikap tulus Qatar sebagai bangsa Arab kepada rakyat Palestina.

Haniyeh mengatakan dalam  pernyataannya: “Kami telah menerima dengan penuh rasa hormat dan penghargaan tertinggi atas ketetapan Emir Qatar yang telah mengalokasikan 480 juta dolar bagi mendukung ketabahan rakyat Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza, yang tiba pada hari pertama di bulan suci Ramadhan.”

“Saya ucapkan terima kasih yang tulus dan sebesar-besarnya kepada Yang Mulia Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani dan kepada Negara Qatar atas keputusan yang mulia ini yang mengekspresikan ketulusan, dan kearaban, dan afiliasinya kepada Umat Islam,” katanya. Ketetapan ini menurutnya datang sebagai tindaklanjut dari berbagai ketetapan nasional negara Qatar yang kokoh lagi bersaudara terhadap rakyat palestina pada level materil dan politis di berbagai forum internasional  dalam mendukung hak-haknya yang sah.”

Dia menjelaskan bahwa rakyat Palestina akan mengingat ketetapan yang mulia Negara Qatar, yang tidak pernah berhenti bahkan dalam keadaan paling sulit, yang mencerminkan sikap nasional bangsa Arab yang sebenarnya terhadap rakyat Palestina.

Qatar pada Senin malam mengumumkan alokasi dana $ 480 juta dolar untuk membantu rakyat Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani telah mengalokasikan $ 480 juta dolar untuk membantu saudara-saudara Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza, seperti dilaporkan Kantor Berita Qatar.

Kementerian Luar Negeri Qatar mengatakan dalam sebuah pernyataannya  bahwa 300 juta dolar telah dialokasikan dalam bentuk hibah dan pinjaman untuk membantu anggaran sektor kesehatan dan pendidikan Otoritas Palestina, dan 180 juta dolar diperuntukkan bagi bantuan kemanusiaan yang mendesak di samping mendukung program-program PBB di Palestina dan mendukung layanan listrik untuk menjamin tersampaikannya layanan llistrik ini ke berbagai daerah di Palestina terutama pada bulan Ramadhan yang mulia ini dan untuk persiapan musim panas yang akan semakin membutuhkan tambahan pasokan listrik (i7).

—————

Sumber: www.palinfo.com, terbit: 07/05/2019, jam: 05:06:41 pagi.-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *