Haniyah Apresiasi Permintaan Presiden Tunis di PBB Bebaskan Blokade Gaza

Perdana Menteri Palestina Ismail Haniyah mengapresiasi statemen yang disampaikan oleh Presiden Tunis Munshif Marzuqi dalam sambutannya di depan Majelis Umum PBB yang meminta agar pemerintah Mesir membebaskan Jalur Gaza dari blokade.

Harian Ar-Rayu milik pemerintah resmi Tunis melansir pernyataan Haniya bahwa pernyataan presiden Tunis merupakan sikap otentik dari pemerintah resmi dan rakyatnya sebagai bangsa yang memiliki hubungan persaudaraan yang kuat.

Sebelumnya Presiden Tunis telah meminta dalam sambutannya di depan Majelis Umum PBB, “Kami meminta pemerintah Mesir agar membebaskan blokade Jalur Gaza sebab bangsa Palestina sudah cukup menderita dengan penjajahan dan pembangunan pemukiman Yahudi.”

Pihak pemerintah militer Mesir masih melanjutkan penghancuran terowongan-terowongan yang digali oleh warga Palestina di bawah tanah untuk memasukkan kebutuhan kehidupan mereka. Ada sebagian yang dirusak, ditutup dan sebagianya diledakkan bahkan sebagian rumah yang menjadi tempat pintu keluar masuknya terowongan tersebut juga dihancurkan. Mesir juga melongsorkan terowongan tersebut dengan air limba padahal warga Palestina masih mengalami blokade di tahun ke 7 secara berturut turut. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *