Hamas Serukan Gerakan Bebaskan Blokade Kamp Yarmuk

Gerakan perlawanan Islam Hamas, menyerukan semua pihak bebaskan blokade kamp pengungsian Palestina di Yarmuk, Damascus yang sudah berlangsung selama 90 hari. Ia minta Kamp Pengungsian Palestina terbebas dari target serangan pihak-pihak yang berkonflik.

Dalam pernyataan persnya, Rabu (9/10) yang dilansir PIP Hamas menyatakan, kami sangat prihatin dengan apa yang menimpa warga Palestina di kamp pengungsian Suriah, berupa blokade dan pembunuhan serta pengusiran sistematis dan dalam kondisi bencana kemanusiaan yang sulit.

Dengan ini Hamas mengecam operasi yang menjadikan kamp-kamp Palestina sebagai target sasaran roket dan blokade, mengingat wilayah tersebut masih dihuni ribuan pengungsi Palestina. Mayoritas terdiri dari wanita, anak-anak serta orang tua yang sebentar lagi akan mati tertembak roket atau karena penyakit kronis. Padahal Hamas tak terlibat konflik yang berlarut-larut.

Hamas menyerukan OKI dan Liga Arab serta HAM internasional bertanggung jawab atas kondisi yang dialami warga Palestina di pengungsian. Selain menjamin terlaksananya kehidupan yang layak bagi mereka. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *