Hamas Puji Pernyataan Menteri Saudi Terkait Palestina

Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) memuji pidato Menteri Luar Negeri Saudi untuk Urusan Afrika Ahmed Qattan di hadapan negara-negara Dewan Liga Arab, di mana dia menegaskan pendirian negaranya bahwa Yerusalem adalah ibukota abadi Negara Palestina.

Juru bicara Hamas Fauzi Barhoum mengatakan dalam sebuah siaran pers pada hari Rabu malam: “Pernyataan sikap ini mencerminkan keaslian bangsa (Saudi) dan kemurnian dan cintanya terhadap Palestina, sebagai masalah utama mereka.

Barhoum menyerukan pernyataan sikap yang jauh lebih nekat dan berani untuk melawan Penjajah “Israel” dan proyekpembersihan etnis yang radikal.

Dia juga menyerukan mobilisasi semua elemen kekuatan bangsa untuk mendukung keadilan isu  Palestina.

Al-Qattan menegaskan bahwa Kerajaan Arab Saudi, pimpinan, pemerintah dan rakyatnya, semua percaya bahwa isu Palestina adalah isu bangsa Arab yang nomor satu. Isu ini menjadi prioritas dari berbagai hal yang dianggap penting oleh kerajaan dalam diskusi mengenai situasi bangsa Arab di dalam dan luar negeri, dan urgensinya dalam mengakhiri penderitaan rakyat Palestina (Palinfo/i7).

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *