Hamas Puji Inisiatif Houthi Bebaskan Tahanan Palestina di Riyadh

Gaza- Pada Kamis malam (26/03), Gerakan Perlawanan Islam, Hamas, memuji inisiatif pimpinan Houthi Abdul-Malik Al Houthi bekenaan dengan tahanan Palestina di Arab Saudi.

Dalam sebuah pernyataannya, Hamas mengatakan: “Hamas mengikuti dengan antusias inisiatif berbobot yang diluncurkan oleh Abdul-Malik Al-Houthi – Kamis malam – mengenai pertukaran tahanan yang mereka miliki dengan imbalan pembebasan tahanan Palestina yang ada di Kerajaan Arab Saudi.”

Dan dia melanjutkan: “Menyikapi inisiatif mandiri ini, kami sangat menghargai semangat persaudaraan dan solidaritas terhadap rakyat Palestina dan dukungan bagi ketabahan dan perlawanan mereka, dan kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan inisiatif ini.”

Hamas juga telah memperbarui “permintaannya yang terus-menerus kepada saudara-saudara di Arab Saudi akan urgensi pembebasan sesegera mungkin tahanan Palestina dari penjara kerajaan, dan yang terutama adalah Dr. Muhammad Al-Khudari Abu Hani.”

Hamas lebih jauh menjelaskan bahwa mereka “tidak berhenti berupaya untuk berkomunikasi dengan pimpinan Saudi selama hampir satu tahun. Yang terakhir adalah oleh kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh, kepada Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz, agar membebaskan tahanan Palestina yang tidak membuat masalah sedikitpun bagi kerajaan, dan menghormati tatakrama pertamuan selama berada di kerajaan tanpa kompensasi atau syarat, dimana tidak ada satu kesalahan apapun yang mereka perbuat dan tidak ada tindak kejahatan apapun yang mereka telah lakukan. “

Dia menegaskan bahwa “permasalahan Palestina adalah dan akan tetap menjadi masalah utama negara Islam dan bangsa Arab. Kami menyerukan semua agar menyatukan daya upaya mereka demi mendukung rakyat Palestina dan permasalahannya yang berkeadilan, dengan harapan persatuan bagi umat ini dan berkumpulnya dalam satu barisan.

—————-
Sumber: www.palinfo.com, terbit: Kamis, 26 Maret 2020, jam 9:41 malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *