Hamas: Pernyataan Hamdallah Merupakan Bukti Keterlibatannya Dalam Blokade Gaza

Gerakan “Hamas” menegaskan bahwa pernyataan Rami Al-Hamdallah tentang prosedur birokratis Otoritasnya  yang mentarget 35.000 orang PNS di Gaza sebagai hal yang bersifat sementara, merupakan pembenaran resmi atas keterlibatannya dalam blokade terhadap Gaza dan penduduknya.

Fawzi Barhoum, jubir Gerakan Hamas mengatakan dalam pernyataan persnya, Sabtu (04/08): Sesungguhnya Hamdallah sengaja menciptakan situasi yang keras dan tragis di Jalur Gaza. Ini merupakan bukti bahwa dia dan Otoritas (Palestina)-nya tidak mempedulikan terhadap kehidupan keluarga kami dan hak-hak mereka.

Hamdallah hari ini mengklaim bahwa langkah birokratis pemerintahannya yang mentarget 35.000 PNS di Gaza merupakan proses birokrasi sementara waktu, dan bahwa semua hak-hak mereka dilindungi (oleh undang-undang).

Otoritas Palestina mulai pada bulan April 2017 mengenakan hukuman kolektif terhadap Jalur Gaza, termasuk didalamnya pemotongan aliran listrik, obat-obatan, transfer medis, gaji, dan mem-phk-kan ribuan PNS, pemotongan gaji pegawai antara 30-50 %, dan kemudian bergulir lagi tindakan penghukuman dengan semakin meningkatkan pemotongan gaji, menghentikan anggaran operasional dan menambah lagi angka PHK.

———————–.
Sumber: www.palinfo.com, terbit: 04/08/2018, pukul 05:19:43 sore.

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *