Hamas Kecam Niat Pemindahan Kedubes Ceko ke al Quds

Gerakan Perlawanan Islam Hamas mengecam keras tekad Republik Ceko yang berniat memindahkan kedubesnya dari Tel Aviv ke kota al Quds. Sikap ini dinilai pelanggaran terang-terangan terhadap hak Arab dan Islam di al Quds.

Jurubicara Gerakan Hamas Dr. Shaleh Bardawil mengatakan, “Gerakan Hamas menerima kabar niat Republik Ceko memindahkan kedubesnya dari Tel Aviv ke al Quds. Hamas sangat mengecam dan melihat ada pelanggaran terang-terangan terhadap hak Arab dan Islam di al Quds serta pelecehan terhadap semua norma agama, budaya dan politik.”

Bardawil menambahkan, “Kami di Gerakan Hamas mengecam sikap berbahaya ini. Kami meminta otoritas Palestina menghentikan perundingan yang telah memberi payung bagi kejahatan-kejahatan yang dilakukan penjajah di tanah Palestina dan memudahkan bagian sebagian negara untuk berfikir memindahkan kedubesnya ke al Quds.”

Gerakan Hamas juga meminta semua negara Arab dan Islam mengerahkan segenap upaya diplomatik untuk menghentikan lelucon berbahaya ini. Gerakan Hamas juga menyerukan semua organisasi internasional terutama UNESCO untuk mengekang negara Ceko dan mencegahnya melakukan langkah yang bertentangan dengan keputusan UNESCO sendiri ini. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *