Haarezt: Israel Berupaya Bangun 2100 Unit Rumah Di Tepi Barat

aspacpalestine.com – Tepi Barat. Koran Israel “Haarezt” memberitakan bahwa Majelis Perencanaan Tinggi mengadakan pertemuan dengan administrasi sipil Israel, selama sepekan lalu. Pertemuan tersebut berupaya untuk mendorong rencana-rencana pembangunan sekitar 2100 unit rumah, di seluruh Tepi Barat, termasuk 1500 unit di dalam “blok permukiman” dan sisanya di luar area permukiman. Luar area permukiman  tersebut yaitu permukiman Susia, Bait Ail, dan Rafafa.

Koran Haarezt edisi hari Ahad, melansir bahwa diduga pertemuan ini merupakan pertemuan pertama dewan, sejak Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat pada tanggal 20 Januari lalu.

Dilansir bahwa “para pemukim berharap dapat membantu kondisi-kondisi baik yang terjalin antara Netanyahu dan Donald Trump. Harapan tersebut ditujukan untuk mendorong rencana-rencana yang banyak. Pemerintah Amerika Serikat yang lalu telah menentang hal tersebut, akan tetapi harapan ini sirna dari kenyataanya.”

Dikatakan bahwa siapa yang menginginkan tercapainya kesepakatan perdamaian Palestina-Israel, harus mencegah pembangunan di permukiman-permukiman dan tempat-tempat serupa lainnya. Jika pemberian kedaulatan Israel berada di bawah kesepakatan politik, maka Israel akan mampu membangun tanpa ada kesulitan. kondisi tersebut  berkaitan dengan pelanggaran hukum internasional, seperti yang terjadi saat ini.

 

Sumber : aleqtisady.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *