Guterres Bertemu dengan keluarga Tawanan di Ramallah

aspacpalestine.com – Ramallah. Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres bertemu dengan sejumlah keluarga para syuhada dan tawanan di penjara-penjara Israel. Pertemuan dilakukan di Ramallah, Selasa (29/8/2017).

Pertemuan dihadiri oleh Saeb Erekat (sekretaris Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina), Riyad Mansur (Duta Besar Palestina untuk PBB), Issa Qaraqa’a (Ketua Badan Urusan Tawanan & Pembebasan Tawanan).

Dan dari pihak keluarga tawanan, dihadiri oleh Lathif Abu Hamid. Lathif Abu Hamid merupakan orang tua dari tawanan Nasher Abu Hamid, tawanan Syarif Abu Hamid, tawanan Muhammad Abu Hamid dan Nasher Abu Hamid dijatuhi 5 hukuman seumur hidup.

Pihak tawanan juga dihadiri oleh ibu dari tawanan anak Syadi Farah, ibu dari tawanan Muhammad Ibrasy, ibu dari tawanan anak Malak Al-Ghalizh dan saudara kandung syuhada Raid Jabr yang jasadnya ditahan di pemakaman Israel sejak tahun 2001.

Keluarga tawanan meminta Guterrez agar perlunya mengambil tindakan serius dan nyata untuk menyelamatkan lebih dari 6.500 tawanan di penjara Israel. Tawanan-tawanan tersebut mengalami pelanggaran-pelanggaran berat.

“Kami memahami penderitaan para tawanan Palestina dan akan bekerja dengan pihak berwenang untuk menghentikan penderitaan para tawanan”.

 

Sumber: safa.ps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *