Gerombolan Pemukim Yahudi Bakar Ladang Warga Palestina di Tepi Barat


Pasukan tentara Penjajah Zionis menembaki warga Palestina setelah para pemu ekstrimis Yahudi membakar ladang-ladang mereka di Tepi Barat.

Kantor berita WAFA melaporkan bahwa pasukan Penjajah Zionis menembaki warga Palestina setelah ladang-ladang mereka terlebih dahulu dibakar oleh para pemukim ekstrimis.

Ghassan Daghlas, seorang pejabat Palestina yang bertanggung jawab atas kasus pemukiman di Tepi Barat utara, mengatakan kepada Wafa kemarin bahwa para pemukim Yahudi itu memanfaatkan cuaca panas untuk menyebarkan api yang mereka nyalakan di desa Burin, selatan Nablus.

Dia menambahkan bahwa orang-orang Yahudi yang berasal dari pemukiman ilegal Yitzhar membakar ladang di desa itu dan ketika warga berusaha menghentikan mereka, pasukan penjajah Zionis menembakkan peluru logam berlapis karet dan gas air mata kepada warga Palestina.

Menurut Times of Israel, warga Palestina dari Burin sempat merekam kejadian sepuluh orang pemukim bertopeng yang muncul dari pos terdepan pemukiman ilegal Givat Ronen, melemparkan batu ke sebuah lokasi yang sedang dibangun di tepi desa, sebelum membakar ladang yang berdekatan dan melarikan diri kembali ke pos terdepan pemukiman Yahudi itu.

Kelompok HAM bernama Yesh Din mengatakan bahwa warga menginformasikan kepada mereka bahwa para pemukim bertopeng itu melarikan diri ke arah permukiman Har Bracha setelah membakar lokasi.

Kelompok HAM tersebut menjelaskan bahwa satu jam kemudian kobaran api lainnya terlihat di bagian timur Burin.

—————-!
Sumber: Middle East Monitor, terbit: 18 Juni 2020, pukul: 16:22.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *