Gerakan AS Tegaskan Solidaritasnya Buat Gaza dan Serukan boikot "Israel"

 

 

Gerakan “Black Lives Matter” Amerika menuntut dihentikannya pertukaran dan pelatihan militer antara “Israel” dan Amerika Serikat. Pembaruan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina itu disampaikan dalam sebuah pernyataannya terkait Pawai Kepulangan Akbar di Gaza, yang telah merenggut ratusan nyawa dan melukai ribuan korban lainnya dikarenakan tembakan amunisi oleh pasukan Penjajah Zionis terhadap demonstran aksi damai tersebut.

 

Baca juga: Video – Solidaritas Global Dukung Rakyat Palestina di Bulan Nakba


 

“Gerakan kami berdiri bersama rakyat Palestina, khususnya di Gaza, yang melakukan perlawanan di perbatasan Gaza. Ketika kami saksikan serangan brutal terhadap para aktivis yang pemberani itu, yang masih terus berlanjut sejak dan setelah pembukaan kedutaan besar AS di Yerusalem, ini mengingatkan kami pada hal menyakitkan yang terjadi saat warga kulit hitam memutuskan, di sini di Amerika Serikat, melakukan perlawanan.”

Ditambahkannya: “Kami mengetahui bahwa pemerintah Amerika Serikat mengirimkan senjata yang sama ke Tel Aviv, seperti yang dikirimkannya kepada Ferguson dan ratusan kota-kota lain di seluruh negeri ini. Kami mengetahui bahwa para perwira kepolisian di Amerika Serikat belajar metode perang dari kepolisian Israel, yang datang setiap tahun untuk melatih para perwira Amerika dengan metode penindasan, pengawasan, dan pembunuhan.”

“Kami juga memahami bahwa kami terhubung dengan rakyat Palestina oleh tuntutan kami yang sama terhadap pengakuan, keadilan dan sejarah panjang pengungsian, diskriminasi dan kekerasan.”

Pernyataan itu menyerukan diakhirinya blokade ilegal Gaza yang mengizinkan terkuncinya gerbang perbatasan dan memblokade dua juta orang di dalam sebuah penjara besar.

Gerakan itu menuntut dihentikannya pengiriman lebih dari 3 miliar dolar uang pembayar pajak AS ke “Israel” untuk membeli senjata militer dari perusahaan-perusahaan AS yang dipergunakan untuk memerangi orang-orang Palestina. (i7)

—-

Sumber: www.arab48.com, www.palinfo.com, terbit 27/05/2018, jam: 11:56:26 pagi

 

, , , ,

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *