Gerakan 100 Ribu Surat ke Inggris untuk Tolak Janji Balfour

aspacpalestine.com – Ramallah. Menteri Pendidikan dan Perguruan Tinggi mengumumkan peluncuran sebuah gerakan Palestina, Selasa (24/10/2017). Gerakan tersebut bekerjasama dengan komite nasional dalam rangka peringatan seratus tahun janji Balfour. Gerakan tersebut menargetkan kalangan siswa tsanawiyah untuk menulis 100 ribu surat, yang akan diserahkan kepada perdana menteri Inggris. Gerakan ini menolak janji Balfour.

Menurut pernyataan menteri yang diterima oleh reporter “safa” bahwa surat ini ini akan menjadi pesan dengan bahasa yang berbeda-beda dan beberapa diantaranya akan dipublikasin di media-media informasi.

Hal ini juga mengumumkan serangkaian acara yang akan dilaksanakan di peringatan janji Balfour, termasuk aksi khusus di seluruh sekolah-sekolah nasional.

Menteri Pendidikan menjelaskan bahwa acara ini masuk dalam kerangka lembaga pendidikan dengan perannya  aktifnya menyoroti ancaman yang jelas untuk janji ini. Kementerian telah menyebarkan kepada seluruh direktorat yang diperlukan untuk menyelenggarakan acara nasional ini, pada hari Rabu (1/11/2017), di pelaratan seluruh sekolah. Acara ini juga merupakan bentuk perlawanan terhadap janji Balfour tersebut. Setiap direktorat mempersiapkan agenda utamanya untuk memperingati tragedi ini dan menyerukan seluruh orang tua, lembaga-lembaga, tokoh-tokoh nasional, dan berbagai media untuk meliput acara di tingkat direktorat dan sekolah-sekolah.

Menteri pendidikan tersebut mengharapkan bahwa aksi pada tanggal 1/11/2017 dan berbagai acara terlaksana, termasuk di sekolah-sekolah Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Sumber: safa.ps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *