Gaza dibombardir dan Mujahidin Tembaki Pesawat Penjajah

Pesawat-pesawat tempur Israel malam dini hari tadi (25/03) telah membombardir lokasi perlawanan Palestina di utara Rafah di Jalur Gaza selatan. Sementara rudal anti-pesawat milik kelompok Mujahidin menembaki pesawat penjajah yang terbang ke arah timur Rafah.

Menurut media Palestina di Jalur Gaza, pesawat Israel menggempur lokasi Batalion Al-Qassam di barat laut Rafah dengan menggunakan lebih dari 5 roket. Gempuran itu mengakibatkan kerusakan material tanpa dilaporkan adanya korban jiwa.

Dari pihak militer Israel mengumumkan bahwa gempuran terhadap Jalur Gaza selatan itu merupakan respon terhadap infiltrasi di perbatasan  Jalur Gaza pada Sabtu (24/03) sore.

Sebelumnya, seorang juru bicara militer Israel, mengatakan bahwa empat orang Palestina telah menyeberangi pagar yang memisahkan Jalur Gaza selatan, dan menjadikan berbagai perlengkapan dan alat yang beroperasi di pagar pembatas yang berada berhadapan dengan terowongan sebagai sasaran mereka.

Militer Israel mengatakan dalam keterangannya bahwa pihaknya sedang serius mempertimbangkan setiap upaya untuk merusak infrastruktur keamanan dan pagar keamanan sebagai bentuk pelanggaran terhadap apa yang disebutnya sebagai “kedaulatan Israel” baik di atas ataupun di bawah tanah airnya.

Militer menganggap insiden itu, yang terjadi, pada Sabtu sore, dimana tembok keamanan dipukuli dan  juga upaya menyalakan api dengan menggunakan perlengkapan engineering modern merupakan insiden yang berbahaya dari sekian rangkaian kejadian di kawasan pagar keamanan. Pihak militer menjelaskan bahwa akan terus menolak menggunakan tangan yang kuat atas setiap upaya semacam ini, seperti yang diklaimnya.

Batalion Syahid Izzuddin Al-Qassam, sayap bersenjata Hamas, mengumumkan bahwa mereka telah melakukan manuver defensif di Jalur Gaza pada Ahad dini hari.

Pengumuman Qassam terkait maneuver itu datang setelah serangkaian manuver yang dilakukan oleh militer Israel selama periode terakhir, yang salah satunya bersama dengan militer AS, dalam rangka persiapan menghadapi konfrontasi apapun di berbagai front pertempuran (Palinfo/Arab48/i7).

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *