Gadis Palestina Menangi Lomba Internasional

aspacpalestine.com – Abu Dhabi. Pemuda Palestina Afaf Raed memenangi sebuah kompetisi dengan hadiah sebesar 150.000 dolar amerika. Hadiah tersebut akan digunakan untuk membantu pendidikan dan keluarganya.

Gadis berusia 17 tahun ini adalah satu dari 7,4 juta siswa dari 41.000 sekolah di 25 negara yang mengikuti Kompetisi Membaca Arab (Arabic Reading Contest).

Ringkasan buku-buku yang dibaca oleh Afaf, membantunya untuk mengalahkan para peserta lainnya. “Ini adalah kemenangan untuk semua tantangan yang kita hadapi. Kami menolak menjadi lemah dari orang lain yang ada di dunia ini”, ujar Afaf.

“Itu adalah sebuah pesan untuk semua siswa-siswa. Jangan pernah kamu menyerah. Jangan Putus asa”, lanjutnya.

Afaf akan melanjutkan ke sekolah kedua wanita Al-Bireh dan berencana akan mempelajari kedokteran. “Bila kamu menetapkan sebuah tujuan, kamu dapat mencapai itu. Hal tersebut tidaklah mudah tapi kamu harus membuat ketekunan dan kesabaran sebagai sekutumu”, tambahnya.

Jumlah siswa yang masuk lebih dari dua kali lipat dari 3,5 juta yang ikut serta dalam ajang perdana kompetisi membaca tahun lalu.

Kompetisi ini diluncurkan untuk mendorong anak-anak  agar membaca dan mempromosikan sebuah kehausan akan ilmu pengetahuan.

                                                                          

Sumber: theirworld.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *