Freedom Flotilla 2 Akan Dikirim ke Gaza Mei 2015 Mendatang

Athena – Pusat Informasi Palestina: Kampanye Eropa untuk Pembebasan Blokade Gaza telah memutuskan untuk mengirim armada kebebasan “Freedom Flotilla 2” ke Jalur Gaza pada pecan terakhir bulan Mei 2015 mendatang, sebagai peringatan tahun kelima serangan yang dilancarkan Angkatan Laut Zionis terhadap “Freedom Flotilla” pertama pada tahun 2010 lalu.
 
Ketua Kampenye Eropa untuk Pembebasan Gaza, Mazen Kuhail, menegaskan bahwa para anggota aliansi armada kebebasan dalam pertemuan mereka pada hari Sabtu (6/12) malam, telah menegaskan untuk meluncurkan “Freedom Flotilla 2” pada pekan terakhir Mei tahun depan, ke Jalur Gaza, yang melibatkan kalangan internasional secara luas.
 
Dia menambahkan bahwa armada yang akan diluncurkan kali ini berbeda dan dengan pertisipasi internasional secara luas dari berbagai kalangan aktivis Negara-negara dunia, sebagai pesan perlawanan dan kemarahan atas apa yang dilakukan Mesir dan “Israel” yang memperpetat blockade dan mencekik warga Gaza.
 
Menurut Lembaga Bantuan Turki yang mengkoordinir proyek ini, para aktivis dari seratus negara akan berpartisipasi dalam armada melawan blockade yang diberlakukan terhadap Jalur Gaza sejak pertengahan tahun 2007. (palinfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *