Hari ke-2 Pawai Kepulangan: 49 Luka Ditembak Timah Panas Penjajah

49 orang warga sipil menderita luka-luka pada Sabtu malam (31/03) akibat tembakan timah panas oleh penjajah Israel yang menjadikan peserta demonstrasi di hari-2 sebagai target mereka di timur dari Jalur Gaza.

 

Ashraf Al-Qudrah, juru bicara resmi Departemen Kesehatan di Gaza mengatakan ada 49 orang warga sipil yang menderita luka-luka sedang akibat tembakan timah panas dan mereka dibawa ke ke rumah sakit setempat.

 

Dia mengatakan bahwa 7 orang yang  terluka dilaporkan dari timur Jabalya dan Beit Hanoun; 16 orang di timur Gaza; 15 orang di timur Al Bureij; 6 orang di timur Rafah, dan 2 orang di timur Khan Younis, dan juga membenarkan puluhan orang yang terluka diobati langsung di medan oleh kru-kru ambulan dan di titik-titik medis di timur Gaza.

 

Kemarin, Departemen Kesehatan mengumumkan syahidnya 15 warga sipil dan lebih dari 1.400 orang lainnya mengalami luka-luka, dalam aksi penindasan penjajah terhadap Pawai Kepulangan terbesasr. Sementara sumber-sumber lokal mengkonfirmasikan adanya dua orang syahid lainnya yang ditahan oleh pasukan penjajah. Batalion Al-Qassam, sayap militer gerakan perlawanan Hamas mengkonfirmasi bahwa keduanya telah syahid, sehingga meningkatkan angka para syuhada menjadi 17 orang (Palinfo/i7).

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *