Hari ke-2 Pawai Kepulangan: 49 Luka Ditembak Timah Panas Penjajah

49 orang warga sipil menderita luka-luka pada Sabtu malam (31/03) akibat tembakan timah panas oleh penjajah Israel yang menjadikan peserta demonstrasi di hari-2 sebagai target mereka di timur dari Jalur Gaza.

 

Ashraf Al-Qudrah, juru bicara resmi Departemen Kesehatan di Gaza mengatakan ada 49 orang warga sipil yang menderita luka-luka sedang akibat tembakan timah panas dan mereka dibawa ke ke rumah sakit setempat.

 

Dia mengatakan bahwa 7 orang yang  terluka dilaporkan dari timur Jabalya dan Beit Hanoun; 16 orang di timur Gaza; 15 orang di timur Al Bureij; 6 orang di timur Rafah, dan 2 orang di timur Khan Younis, dan juga membenarkan puluhan orang yang terluka diobati langsung di medan oleh kru-kru ambulan dan di titik-titik medis di timur Gaza.

 

Kemarin, Departemen Kesehatan mengumumkan syahidnya 15 warga sipil dan lebih dari 1.400 orang lainnya mengalami luka-luka, dalam aksi penindasan penjajah terhadap Pawai Kepulangan terbesasr. Sementara sumber-sumber lokal mengkonfirmasikan adanya dua orang syahid lainnya yang ditahan oleh pasukan penjajah. Batalion Al-Qassam, sayap militer gerakan perlawanan Hamas mengkonfirmasi bahwa keduanya telah syahid, sehingga meningkatkan angka para syuhada menjadi 17 orang (Palinfo/i7).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *