Filistin Wajibat Al Ummah

Judul Buku : Filistin Wajibat Al Ummah

Penulis : Dr. Ragib As Sirjani

Penerbit: Sygma Publishing

Cetakan ke-:1

Tahun terbit: 2010

 

 

Palestina adalah negeri yang diberkati, negeri yang di dalamnya dipenuhi simbol simbol kesucian, negeri yang disirami oleh darah para syuhada, di negeri itu kiblat pertama bagi ummat islam, ke negeri itu pula Rasulullah saw diisra’kan.

Namun,nasib yang menimpa tanah suci ini sungguh menyedihkan. Umat muslim di sana mengalami penderitaan berkepanjangan akibat tindakan zalim Zionis karena memperthankan tanah suci ini dengan begitu gigih.

Umat islam sepakat bahwa masalah palestina bukan hanya masalah umat muslim yang tinggal di sana, tetapi menjadi tanggung jawab seluruh ummat muslim di belahan belahan dunia manapun. Namun kontribusi apa yang bisa kita lakukan untuk palestina? Apa yang dibutuhkan palestina dari kita? Buku ini menjawab berbagai pertanyaan itu sesuai dengan peran-peran yang kita miliki. Dalam buku ini, penulis membagi ummat ke dalam beberapa lapisan yang berbeda dengan mengupas secara tajam potensi yang dimiliki oleh setiap lapisan tersebut. Buku ini juga mencoba untuk membuka kesadaran kita untuk berbuat sesuatu bagi Palestina, bergerak selangkah demi selangkah lebih maju untuk kemerdekaan Palestina. Sehingga pembaca bisa mengkaji serta mengintrospeksi diri ke dalam lapisan mana saja dia tergabung dan apa yang menjadi kewajibannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *