Erekat Serukan Masyarakat Internasional Jatuhkan Sanksi terhadap Israel

Sekjen Komite Eksekutif PLO, Saeb Erekat, menyatakan bahwa pengumuman pembangunan lebih banyak lagi unit pemukiman ilegal di tanah Palestina yang dijajah dan komitmen Pemerintah Penjajah terhadap ekspansi kolonial dan apartheid adalah hasil dari dorongan yang dilakukan Amerika terhadap berbagai pelanggaran penjajahan.

Dalam pernyataan yang dikeluarkannya pada hari Kamis (23/08), dia menekankan bahwa penolakan Departemen Luar Negeri AS untuk mengutuk berbagai rencana kolonialisme ilegal tersebut mengizinkan Tel Aviv untuk memburu pelanggaran hukum internasional yang mengancam perdamaian dan keamanan di wilayah kami.

Erekat menyerukan untuk menuntut pertanggungjawaban “Israel”, mengacu pada laporan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa yang dikeluarkan pekan lalu mengenai pemberian perlindungan internasional bagi rakyat Palestina.

Erekat mengatakan:

“Laporan itu menyatakan bahwa mereka yang bertanggung jawab atas pelanggaran hukum humaniter internasional harus dimintai pertanggungjawabannya. Kami memuji laporan tersebut dan setuju dengannya, dikarenakan penyelesaian penjajahan dan ekspansi kolonial di wilayah Palestina yang dijajah tidak hanya merupakan pelanggaran berat terhadap hukum humaniter internasional, tetapi juga kejahatan perang yang tidak akan terjadi tanpa masyarakat internasional memberikan kekebalan terhadap “Israel” dan memperlakukannya sebagai negara yang tidak tersentuh hukum.” (i7)

———————-

Sumber: www.middleeastmonitor.com, terbit: 24/08/2018, pukul: 03:04 pagi.

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *