Erdogan Serukan Negara Muslim Bersatu Lindungi Al-Aqsha

aspacpalestine.com – Istanbul. Negara-negara Muslim menghadirkan sebuat front persatuan untuk melindungi tempat suci di Al-Quds, ucap Presiden Recep Tayyip Erdogan, Ahad (20/8/2017).

Saat berbicara kepada wartawan di Istanbul sebelum berangkat ke Yordania untuk kunjungan resminya, Erdogan berulang kali kembali menekankan hak para jamaah untuk bebas beribadah di masjid Al-Aqsha.

“Saya ingin mencatat pentingnya peran Yordania dalam menjaga tempat suci tersebut di Al-Quds”, ujarnya. “Kami tidak ingin mengalami penganiyaan yang lama, pelanggaran terhadap hak asasi dan serangan yang sama.

“Jadi muslim dunia harus mempunyai rasa solidaritas terhadap Al-Quds”.

Yordania adalah penjaga komplek masjid Al-Aqsha di Al-Quds Timur. Masjid Al-Aqsha merupakan situs suci ketiga bagi umat muslim.

Bulan lalu, Israel memberlakuan tindakan keamanan yang baru. Langkah tersebut terkait dengan tewasnya 2 petugas polisi di situs tersebut. Langkah  lainnya termasuk pemasangan detektor logam dan kamera. Kebijakan tersebut menyebabkan kekerassan yang baru antara orang-orang Palestina dan pasukan keamanan, serta kemarahan di seluruh dunia.

 

Sumber: middleeastmonitor.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *