Penjajah Zionis Tangkap Dua Petinggi Hamas di Tepi Barat

Petinggi Hamas Jamal Al-Tawil, 15 Juli 2019 [Twitter]

Pasukan Penjajah Zionis menangkap dua dua orang petinggi Gerakan Perlawanan Islam, Hamas, pada hari Kamis (09/07) saat terjadi penggeledahan di Tepi Barat yang dijajah. Menurut Anadolu, saksi mata mengatakan bahwa tentara menyerbu sejumlah gedung di Ramallah dan Al-Bireh.

Bentrokan meletus antara puluhan pemuda Palestina dan pasukan yang menangkap Jamal Al-Tawil dari Al-Bireh, dan Hussein Abu Kweik dari Beitunia di Ramallah. Para prajurit itu dilaporkan menggunakan amunisi dan peluru karet, serta bom suara dan gas air mata terhadap para demonstran.

Hamas mengutuk penangkapan itu. “Ini adalah upaya yang menyedihkan dan gagal untuk menghentikan perlawanan kami terhadap semua proyek Penjajah Zionis yang dimaksudkan untuk melikuidasi perjuangan Palestina, terutama rencana aneksasi kolonial,” kata juru bicara Hazem Kassem. “Penangkapan para petinggi ini adalah upaya untuk memblokir berjalannya aksi nasional bersama untuk menentang berbagai rencana penjajahan.”

Kassem menambahkan bahwa, terlepas dari penangkapan itu, “Hamas akan melanjutkan perjuangan kami melawan Penjajahan dan proyek-proyeknya, dan kami akan terus mengembangkan jalan persatuan dengan semua pihak dari rakyat kami untuk mencapai strategi perjuangan bersama dalam menghadapi rencana aneksasi. “

Kampanye penangkapan dan pemenjaraan sudah umum terjadi di Tepi Barat yang dijajah. Penjajah Zionis berdalih bahwa mereka yang ditahan adalah “buron” oleh dinas keamanannya.

——–

Sumber: www.middleeastmonitor.com, terbit: 10 Juli 2020 pukul 14:34.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *