Penjajah Hancurkan Rumah Milik Tahanan Palestina di Tepi Barat

Hari ini Senin (02/11), pasukan Penjajah Zionis telah menghancurkan rumah milik tahanan Palestina bernama Khalil Dweikat (46 tahun) yang berasal dari kota Rogeeb, Nablus bagian tenggara Tepi Barat.

Otoritas Penjajah Zionis menuduh Dweikat, ayah dari enam anak, menikam seorang warga negara Zionis hingga tewas di kota Petah Tikva (tengah) pada 26 Agustus lalu.

Seorang saksi mata mengatakan kepada “Anadolu Agency”: Pasukan militer yang terdiri dari puluhan tentara, disertai dengan buldoser dan alat penggali, menyerbu desa yang terletak di tenggara Nablus  itu, pada pertengahan malam, dan menghancurkan rumah sang tahanan Khalil Dweikat.

Saksi mata tersebut menambahkan bahwa rumah Dweikat merupakan bangunan dua lantai, luas totalnya sekitar 150 meter persegi, dan lepas pertengahan malam tadi berhasil dibongkar paksa.

Para aktivis menyiarkan rekaman video yang menunjukkan para tentara Zionis saat maju masuk ke tengah perkampung yang dihuni oleh sekitar 6 ribu warga itu.

Setelah pembongkaran terjadi, bentrokan meletus antara puluhan pemuda dan pasukan Penjajah Zionis di kota itu, di mana para tentara menembakan senjata dengan peluru karet dan peluru sungguhan serta tabung gas air mata.


Tidak ada korban cedera yang dilaporkan hingga pukul 6.30 waktu setempat.

————-

Sumber: www.mugtama.com, terbit 02 November 2020, 10:11 pagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *