PBB Kutuk Roket yang Ditembakkan dari Gaza; Abaikan Serangan Udara Penjajah yang Mematikan



Koordinator Khusus PBB untuk Proses Perdamaian Timur Tengah, Nickolay Mladenov, mengatakan hari (13/11) ini bahwa “peluncuran roket dan mortir tanpa pandang bulu ke pusat-pusat warga benar-benar tidak dapat diterima dan harus segera dihentikan.”

Dalam sebuah pernyataannya dia mengabaikan serangan terus menerus Penjajah Zionis terhadap Gaza, yang telah mengakibatkan 24 orang meninggal dunia dan 69 orang luka dalam dua hari terakhir, ditambah dengan luluhlantak dan rusaknya berbagai bangunan tempat tinggal warga Gaza.

“Saya sangat prihatin dengan eskalasi serius dan terus berlangsung antara faksi Jihad Islam Palestina dan negara Penjajah Zionis, setelah terbunuhnya salah seorang pemimpin kelompok itu di Gaza kemarin,” kata Mladenov.

Dia menambahkan: “Peluncuran roket dan mortir tanpa pandang bulu ke pusat-pusat warga benar-benar tidak dapat diterima dan harus segera dihentikan.”

Mladenov melanjutkan: “Tidak ada pembenaran sedikitpun atas serangan terhadap warga sipil.”

“Eskalasi yang berkelanjutan ini sangat berbahaya. Ini merupakan upaya lain untuk melemahkan upaya untuk meningkatkan kondisi sosial ekonomi yang mengerikan di Gaza dan mencegah konflik yang menghancurkan lainnya. ”

Dia menyatakan bahwa “PBB sedang bekerja untuk segera meredakan eskalasi situasi ini.”

Mladenov melanjutkan: “Tidak ada pembenaran atas serangan terhadap warga sipil.”

Pada dini hari kemarin, Penjajah Zionis membidik rumah Komandan Jihad Islam Bahaa Abu Al-Ata membunuhnya dan juga istrinya saat mereka tidur. Anak-anak dan tetangganya mengalami luka-luka dalam serangan itu.

Berbagai faksi Palestina sejak kejadian itu telah bersatu untuk menghentikan agresi Penjajah Zionis terhadap Jalur Gaza. (i7)


————–

Sumber: www.middleeastmonitor.com, terbit: 13 November 2019 jam 2:34 siang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *